Musrenbang Tahun 2023 Kota Kendari Hasilkan 440 Usulan Prioritas

  • Bagikan
Pj Wali Kota saat menyampaikan sambutannya.

KENDARI, BKK – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Kendari tahun 2023 menghasilkan 440 usulan prioritas, dan 2.139 usulan yang menjadi pokok pikiran (pokir) DRPD Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bahwa Musrenbang RKPD ini telah melalui proses panjang dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota Kendari.

“Sehingga dari tahapan tersebut, telah dihasilkan 440 usulan prioritas serta 2.139 pokir DPRD Kota Kendari,” ujar Asmawa Tosepu, Kamis (16/3).

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sangat intens menyerap aspirasi masyarakat Kota Kendari.
“Seluruh tahapan tersebut memiliki peran penting dan strategis, dalam rangka memperoleh masukan dari berbagai stakeholder. Sehingga, rencana kerja pemerintah daerah yang disusun mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Sementara, lanjutnya, untuk RKPD Kota Kendari 2024 mengusung tema, akselerasi pembangunan infrastruktur dan daya saing ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Tema tersebut selaras dengan rencana kerja pemerintah nasional tahun 2024 yang berfokus pada mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta tema rencana kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024.” tuntasnya. (nir/nan)

  • Bagikan