Lakukan Operasi Pasar Jelang Ramadan, Sekab Konsel Sebut Harga Bahan Pangan Stabil

  • Bagikan
Sekab Konsel bersama Satgas Ketahanan Pangan saat melakukan operasi pasar.

ANDOOLO, BKK – Guna menjamin ketersediaan, distribusi dan stabilitas harga pangan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel Hj Sitti Chadidjah bersama Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan (Ketapang) Konsel melakukan Operasi Pasar di Pasar Desa Ambololi Kecamatan Konda, Minggu, (19/3).


“Operasi ini dilakukan untuk memantau ketersediaan serta memastikan bahan pokok kebutuhan sehari-hari dalam keadaan stabil. Terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi,” ucapnya.


Ia mengaku dari hasil pantauan tersebut, harga berbagai macam bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan. Kendalanya, kata dia, para pedagang mengeluhkan kurangnya minat beli warga terhadap beberapa komoditas pangan.


“Alhamdulilah untuk ketersediaan stok sembako selama bulan puasa dipastikan aman, meski ada sedikit kenaikan harga seperti cabe rawit, namun bisa dijangkau oleh masyarakat. dan kenaikan itu akan kami pantau terus perkembanggannya,” kata mantan Kadis Perindag Konsel ini.


Dikesempatan itu, ia mengimbau seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan, hingga dapat merugikan masyarakat dan ditegaskan agar tidak ada aksi penimbunan sembako oleh oknum manapun.


Ia juga mengingatkan kepada pedagang takjil dalam membuat jajanan atau makanan buka puasa untuk tidak menggunakan bahan-bahan berformalin atau sejenisnya. (ril/nir)

  • Bagikan