Meriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN, PLN Pasarkan Produk UMKM di Bombana

  • Bagikan
Suasana kegiatan jalan sehat.

KENDARI, BKK – PLN terus mendorong perekonomian masyarakat khususnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memasarkan produk pada kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (18/3).


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari, Eko Riduwan menyampaikan PLN akan terus mendukung langkah Kementerian BUMN untuk memperkenalkan program dan produk UMKM mitra binaan BUMN kepada masyarakat, salah satunya dengan memfasilitasi 20 UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN.


“PLN akan terus mendukung program pengembangan UMKM dari Mitra binaan BUMN, salah satunya melalui fasilitasi promosi produk pada kegiatan jalan sehat. Tentunya dengan kegiatan ini menjadi kolaborasi antara BUMN, para pelaku UMKM, Pemerintah Daerah setempat serta masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (18/3).


Eko berharap melalui Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN, Pelaku UMKM dapat termotivasi dan lebih semangat dalam memasarkan produk yang lebih luas sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di Bombana.


“Antusias masyarakat hari ini luar biasa besar. Alhamdulilah selama acara Jalan Sehat Bersama BUMN, sebanyak 400 porsi nasi bungkus habis terjual dan menjadi berkah bagi UMKM yang berjualan disini,” ujarnya.


Sementara itu, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara BUMN (PLN, PGN dan Damri) sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Bombana.


“Kami selaku pemerintah Kabupaten Bombana bersyukur terpilih menjadi lokasi Jalan Sehat Bersama BUMN, ini adalah momentum yang baik untuk meningkatkan kolaborasi demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (r5).

  • Bagikan