Wakil Ketua DPR RI Puji Bupati Surunuddin Sukses Bangun Konsel

  • Bagikan
Foto bersama Wakil Ketua DPR RI bersama Pemprov dan Pemkab Konsel usai melakukan rapat pertemuan.

ANDOOLO, BKK – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) DR (HC) H Rachmat Gopel memuji kepemimpinan Bupati Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Rasyid. Karena dianggap sukses membangun daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).


Pujian itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Konsel dan beraudiensi bersama pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Konsel, serta tokoh-tokoh masyarakat dan agama, bertempat di Kantor Bupati Konsel, Jumat, (17/3).


H. Rachmat Gopel bersama rombongan dalam kunkernya didampingi oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Bupati Konsel Surunuddin, Sekab Konsel Hj St Chadidjah, dan disaksikan oleh rombongan pengurus DPP, DPD, DPC Nasdem, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sultra, dan Forkopinda.


Ia mengungkapkan apresiasi, pengakuan penghargaan yang tulus akan kerja keras Surunuddin-Rasyid dalam memimpin daerah Konsel yang dinilainya telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.


“Keunggulan suatu daerah itu, kerena adanya pemimpin yang bisa menjadi imam, memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat, serta dapat memecahkan persoalan yang dihadapi daerah,” jelasnya.


Ia mengaku, kunjungannya ke Konsel sudah merupakan kali kedua, yang pertama saat mengkampanyekan pasangan tersebut. Menurutnya, pilihan Nasdem untuk memberikan dukungan kepada Surunuddin saat itu sangat tetap. Sebab dirinya melihat Surunuddin ini sudah memberikan bukti nyata dalam membangun Konsel diperiode pertamanya.


“Nasdem mencari pemimpin yang mau bekerja membangun daerah sehingga partai besutan Surya Paloh ini memotret siapa-siapa pemimpin yang dapat berkerja sama, untuk bisa membangun daerah. Dan Nasdem percaya Surunuddin sudah memberikan bukti dalam membangun Konsel pada periode pertamanya dan hari ini saya kembali kesini untuk melihat komitment itu,” katanya.


“Dan hari ini saya percaya kalau Surunuddin tetap konsisten memberikan bukti, dalam peningkatan infrastruktur jalan menghubungkan daerah terisolir, meningkatkan sarana prasarana baik itu peningkatan fasilitas kesehatan, pendidikan, SDM dan digitalisasi desa. Makanya saya berjanji akan kesini lagi guna memotret kebutuhan masyarakat dan pemerintah dalam rangka membangun Konsel lebih maju lagi,” janjinya.


Menanggapi pujian tersebut, Bupati Konsel Surunuddin mengaku apa yang dicapai Kabupaten Konsel saat ini tak lepas dari niat dan tekad pemerintah, untuk mewujudkan visi misi Konsel saat ini.


“Alasan kami menggaungkan visi misi Desa Maju Konsel Hebat. Karena di Konsel sendiri bisa dilihat, disini tidak ada perkotaan. Konsel ini luasnya seperti Pulau Bali. Makanya pembangunan kami fokuskan dari pelosok-pelosok desa, baik pesisir maupun daratan,” terangnya. (ril/nir)

  • Bagikan