DPD IPB Gelar Musda

  • Bagikan
Sekprov Sultra Asrun Lio saat menghadiri Musda DPD IPB Sultra.

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) himpunan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) sukses menggelar Muswarah Daerah, Sabtu (18/3).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Silaturahmi, Sinergi dan Kolaborasi” yang digelar di salah satu Hotel yang ada di Kota Kendari.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Asrun Lio yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk hadir dalam acara tersebut.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan ini, sebagai sarana untuk menyatukan pandangan keluarga besar alumni IPB di Sultra tentang bagaimana menjaga keberlangsungan masa depan organisasi dalam upaya mewujudkan visi dan misi himpunan IPB,” katanya.

Dikatakan, melalui pemilihan dan penetapan pengurus, serta perumusan program kerja pengurus DPD himpunan alumni IPB Sultra, ia berharap kepada semua alumni IPB agar menjadi organisasi himpunan IPB provinsi sebagai wadah untuk terus menjaga, memelihara semangat kebersamaan.

“Karena ini, menjadi modal besar menuju kesuksesan bersama. Saya yakin dan percaya bahwa alumni IPB dengan disiplin keilmuannya merupakan modal berharga, untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa.

Sekaligus untuk mendorong percepatan pembangunan nasional dan daerah, dibalik itu ada satu hal yang mesti dipahami bersama bahwa keberadaan dan peran alumni akan dapat maksimal apa bila tercipta kolaborasi dan sinergitas berbagai ide dan gagasan,” ujarnya.

Olehnya itu, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih, serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para alumni IPB yang selama ini, telah berperan dan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Selama ini yang saya tau dan saya ingat memang teman ITB sudah banyak bekerja sama. Gubernur berpesan kepada semua alumni ITB di Sultra utamanya yang masih dapat beraktivitas dengan baik agar kira nya dapat terus menjaga eksistensi dalam melaksanakan peran kemasyarakatan dan kebangsaan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di daerah Sultra dan dapat meneruskan MoU bersama Pemda Sultra dalam programnya,” paparnya. (r4/nan)

  • Bagikan