Gubernur Nilai Kinerja Pemkab Kolut Terbaik di Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, H Ali Mazi saat menyerahkan penghargaan pada Pj Bupati Kolut Parinringi. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Parinringi SE dalam mewujudkan dan merealisasikan setiap program kerja, mendapat penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).


Sebelumnya, Pemkab Kolut mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai peringkat terbaik dari 17 kabupate/kota atas penyerapan anggaran tahun 2022 di Sultra.


Gubernur Sultra Ali Mazi, kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Kolut. Penghargaan tersebut diterima lanjsung Pj Bupati Parinringi, atas keberhasilannya dalam mengimplementasikan program-program kerja yang telah direncanakan.


“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemkab Kolut dalam membangun daerahnya,” kata Ali Mazi, usai menyerahkan penghargaan, pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi di Kota Baubau, Senin (20/3).


Menurut Ali Mazi, pemberian penghargaan pembangunan daerah (PPD) sebagai bentuk apresiasi pemprov atas kinerja pemkab dan bupati, dalam merealisasikan setiap program pembangunan di kabupaten.


“Pemprov akan memberikan apresiasi pada setiap kepala daerah yang berhasil merealisasikan setiap program kerjanya,” tutur Ketua DPD Nasdem Sultra ini.


Pj Bupati Kolut Parinringi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas penghargaan yang diterima. Dia berjanji akan terus berupaya maksimal untuk merealisasikan setiap program kerjanya.


“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah daerah khususnya Pemkab Kolut, untuk terus berinovasi dan berupaya meningkatkan kinerja dalam pembangunan daerah,” kata Parinringi.


Penghargaan ini, lanjut dia, merupakan hasil dari kerja keras dan sinergi antara seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat, dalam merealisasikan rencana program pembangunan masyarakat.


Parinringi berharap dengan penghargaan yang diterima, Pemkab Kolut semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.


“Kami bersama jajaran akan terus berinovasi dan bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan pembangunan di Kolut, demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala PTSP Provinsi Sultra ini. (ral/nir)

  • Bagikan