Prediksi BMKG Hari Ini

  • Bagikan

7 Daerah Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Angin Kencang

KENDARI, BKK – Sebanyak tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Selasa (21/3) hari ini.


Hal ini berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Daerah tersebut adalah Kendari, Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim), Bombana, Konawe Utara (Konut), dan Buton Utara (Butur).


“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Bombana, Konawe Utara, dan Buton Utara,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (20/3).


Selanjutnya, pagi hari umumnya wilayah Sultra cerah berawan hingga berawan.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai guntur dan petir di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Bombana, Konawe Utara, dan Buton Utara. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Muna, Muna Barat, dan Wakatobi,” ujarnya.


Sementara, malam hari umumnya wilayah Sultra berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Wakatobi. Kemudian, dini hari umumnya wilayah Sultra berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara.


“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Timur Laut sampai Tenggara 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4/ada)

  • Bagikan