5 Daerah Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

Prediksi BMKG Hari Ini

KENDARI, BKK – Sebanyak lima daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Senin (27/3) hari ini.

Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

Daerah tersebut adalah Konawe Utara (Konut), Konawe, Kendari, Bombana dan Muna Barat (Mubar).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang dan sore hari di Wilayah Konawe Utara. Pada malam hari di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Kendari serta pada dini hari di Wilayah Bombana dan Muna Barat,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (26/3).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Muna.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe Utara. Hujan ringan di Wilayah Konawe, Kolaka, Kolaka Utara dan Konawe Selatan,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Kendari. Hujan ringan di Wilayah Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Utara, Konawe Kepulauan dan Wakatobi.

Kemudian, dini hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Bombana dan Muna Barat. Hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Kendari, Konawe Utara, Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi dan Muna.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Selatan sampai Barat 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan