Penerbangan ke Wakatobi Kembali Beroperasi 10 April

  • Bagikan
Muhammad Rajulan. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Jalur penerbangan Kendari-Wakatobi dijadwalkan kembali beroperasi 10 April mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi telah menyiapkan anggaran subsidi senilai Rp4 miliar untuk mendukung operasional trasportasi udara itu.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Muhammad Rajulan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, penerbangan Kendari-Wakatobi menggunakan pesawat Wings Air.


“Penerbangan ini akan tersedia dua kali seminggu. Tentu kami di Dishub Sultra sangat menyambut baik kembali beroperasinya penerbangan di wilayah Kabupaten Wakatobi yang sebelumnya sempat terhenti,” terang Rajulan saat ditemui belum lama ini.


Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Belli Tombili. Katanya, penerbangan dijadwalkan hanya dua kali seminggu yakni setiap Senin dan Jumat.


“Kita bersyukur penerbangan ke Wakatobi yang sebelumnya terhenti kini kembali beroperasi.  Rencananya penerbangan dimulai pada April mendatang sesuai informasi dari Dinas Pariwisata Wakatobi dan pihak Wings Air,” ujar Belli.


Mantan Kepala Biro Pembangunan Sultra ini mengatakan, berfungsinya kembali jalur transportasi udara tersebut maka Wakatobi juga akan kembali ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, seperti diketahui, wilayah Kepulauan Sultra itu terkenal dengan beragam kekayaan baharinya.


“Bahkan telah ditetapkan sebagai 10 destinasi prioritas pariwisata di Indonesia. Oleh karena itu kami sangat menyambut baik kabar terbangnya kembali Wings Air di Wakatobi,” pungkasnya. (r4/ada)

  • Bagikan