Telkomsel Lakukan Pemerataan Layanan Jaringan 3G ke 4G di Kendari

  • Bagikan
GRaPARI Kendari. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – Awal Maret 2023 Khusus di kota Kendari Telkomsel kembali melakukan pengalihan layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap.


General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Andri Kurniawan mengatakan proses upgrade ini sukses dilaksanakan di beberapa kota sejak tahun lalu, dan Maret ini kami berfokus di 5 daerah di wilayah Sulawesi.


“Untuk Sultra di Bulan Maret ini kami fokuskan di kota Kendari, upaya ini kami pararelkan dengan mengajak pelanggan untuk menggunakan uSIM4G/LTE dengan melakukan penggantian melalui berbagai kanal layanan pelanggan Telkomsel,” ungkapnya, Minggu (26/3).


Dijelaskan, pemerataan jaringan terus menjadi komitmen Telkomsel dalam mendorong pemerataan dan kesetaraan akses konektivitas digital berteknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat.


“Pelanggan tak perlu khawatir dalam proses migrasi ke uSIM 4G/LTE karena nomor Telkomsel pelanggan tidak berubah atau tetap dengan nomor yang sama, demikian pula paket, bonus dan fiturnya otomatis beralih juga,” ucapnya.


Andri menuturkan, sebelum bermigrasi ke uSIM 4G/LTE, pelanggan dapat melakukan pengecekan melalui 88847# untuk pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.


Selanjutnya, untuk penggantiannya, pelanggan dapat mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI serta dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline.


“Pelanggan yang berhasil melakukan migrasi uSIM 4G/LTE , mendapatkan tambahan kuota hingga 30 GB selama 3 hari di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan dengan pemakaian lebih dari Rp 100.000,” ujarnya.


Andri mengungkapkan bagi pelanggan yang masih mengunakan handphone yang belum support 4G/LTE tetap dapat menikmati layanan telepon dan SMS, namun Telkomsel tetap menghimbau agar dapat beralih ke handphone yang mendukung layanan 4G/LTE agar dapat menikmati layanan teknologi jaringan terdepan 4G/LTE.


“Semoga dengan dilakukannya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini, ekosistem digital makin berkembang di setiap daerah dan diharapkan dapat berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan