Toyota All-New Agya dan All-New Agya GR Sport Resmi Mengaspal di Sultra

  • Bagikan
Foto bersama usai lounching Toyota All-New Agya dan All-New Agya GR Sport. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – All-New Agya dan All-New Agya GR Sport , resmi mengaspal di Sulawesi Tenggara (Sultra). All-New Agya dan Agya GR Sport memanfaatkan platform baru yang memberikan ruang untuk penggunaan mesin baru. Keduanya mengadopsi new engine 1.200 cc.


Chief Executive Officer Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin mengatakan sepanjang tahun 2022 lalu Kalla Toyota berhasil lalui dengan baik. Kalla Toyota berhasil membukukan penjualan hingga 21.227 unit new car dan mencapai market share hingga 35,5%. Capaian ini menjadikan Kalla Toyota sebagai market leader untuk brand otomotif di wilayah Sulawesi.


“Kalla Toyota juga telah meluncurkan Toyota All New Agya. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2013 silam hingga Februari 2023, Kalla Toyota telah membukukan 25.191 unit penjualan Toyota Agya. Kalla Toyota mencatat capaian market share Toyota Agya mencapai 30,6% sepanjang tahun 2022 lalu,” ungkapnya, Minggu (26/3) .


Dijelaskan, Toyota Agya yang berasal segmen Compact Entry memberikan kontribusi 11% dari total market penjualan tahun 2022.


“All New Agya hadir dengan platform baru dengan mesin, transmisi, dan suspensi yang baru. Walaupun All-New Agya merupakan model entry level, namun mampu menghadirkan sensasi berkendara yang lebih responsif, stabil dan effortless,” ujarnya.


Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan.


“Untuk bahan bakar tetap irit dengan konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km/liter,” ucapnya.
Lanjutnya, All-New Agya dan All-New Agya GR Sport memiliki perannya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di segmen yang cukup berbeda.


“Pengembangan Agya difokuskan untuk memperkuat basic value sebuah model di segmen entry.

Sementara khusus Agya GR Sport, kami berikan value added berupa special tuning yang membuatnya lebih fun to drive untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty,” pungkasnya. (r5).

  • Bagikan