TPAKD Kota Kendari Dapat Apresiasi dari OJK Sultra

  • Bagikan
Rapat TPAKD Kota Kendari bersama OJK Sultra, Jumat (24/3) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Kendari mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apresiasi yang dimaksud, adalah pembentukan program-program telah baru seperti Saguku, Kejar Tuntas, dan Aman.

Asisten II Setda Kota Kendari Susanti mewakili Pj Wali Kota Kendari, Jumat (24/3) mengungkapkan, pembangunan yang berkelanjutan saat ini sudah menjadi acuan baik dalam strategi pembangunan nasional maupun regional.

menurutnya, strategi pembangunan khususnya di daerah perlu didukung oleh akses keuangan sektor jasa keuangan secara inklusif.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari telah membentuk tim percepatan akses keuangan daerah yang di dalamnya terdapat program-program kerja yang mendorong percepatan akses keuangan kepada masyarakat Kota Kendari,” ujarnya.

Selain itu, Susanti mengungkapkan, industri jasa keuangan memegang peranan penting dalam perekonomian sebuah negara. Dimana, jika aktivitas industri keuangan terganggu, maka akan menganggu aktivitas perekonomian seperti krisis di tahun 1998.

“Maka dari itu, industri jasa keuangan perlu terus dijaga agar mampu tumbuh sehat kuat sehingga mampu menjalankan fungsinya membangun perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya mengapresiasi kerja dari TPKAD yang sering memberikan program-program terbaru.

“Saya senang, dari beberapa tim percepatan akses keuangan daerah, Kota Kendari lah yang paling gencar mengadakan rapat dan memberikan program-program,” tutup Arjaya Dwi Raya, Jumat (24/3). (r1)

  • Bagikan