Safari Ramadan, Pj Wali Kota Imbau Warga Jaga Kondusivitas Wilayah

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari saat memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Raya Al-Masyur. (Foto: Ist)

KENDARI, BKK – Sejak awal Ramadan 1444 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu terus melakukan Safari Ramadan di sejumlah masjid. Salah satunya di Masjid Raya Al-Masyur Kelurahan Kandai Kecamatan Kendari yang ia kunjungi, Minggu (26/3) malam.


Dalam safarinya itu, Asmawa mengimbau masyarakat di Kendari agar di bulan suci ini terus menjaga kondusivitas wilayah melalui seinergi dengan pihak keamanan. Sehingga, lingkungan masyarakat tetap aman, tertib, dan kerukunan antarumat beragama terus terjalin.


“Saya berharap tidak hanya pada bulan suci Ramadan saja kita semua menjaga kondusivitas wilayah, tetapi untuk bulan-bulan selanjutnya khusunya pada saat menjelang pesta demokrasi nanti, sehingga pesta demokrasi yang diharapkan bisa terhindar dari politik uang dan informasi hoax,” ujarnya.


Selain itu, Asmawa juga menekankan pentingnya menjalankan ibadah puasa yang menjadi salah satu kewajiban umat Muslim.


Tak lupa ia mengingatkan agar warganya tetap senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.


“Lingkungan yang bersih sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan hidup di masa mendatang. Maka dari itu kita harus menjaga lingkungan yang kita tempati ini dengan baik, agar bumi dapat menghasilkan keuntungan bagi kita,” ujarnya.


Diketahui, dalam kegiatan safari tersebut, Asmawa menyerahkan 20 Alquran, mukenah, buku iqra, serta uang tunai pada pengurus masjid dan Marbot (petugas kebersihan masjid). (r1/ada)

  • Bagikan