Tiga Siswa MAN IC Kendari Lulus Beasiswa Generasi Juara di Universitas Pertamina Jakarta

  • Bagikan
Tiga siswa yang dinobatkan meraih beasiswa generasi juara dari Universitas Pertamina Jakarta.

KENDARI, BKK- Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari berhasil lulus di Universitas Pertamina Jakarta Tahun Akademik (TA) 2023/2024 melalui jalur beasiswa generasi juara (100% bebas biaya pendidikan).

Adalah, Dina Aulyah S. Riastami dan Aulhia Putri Ramadhani pada Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional, serta Wa Izzah Azzahra pada Prodi Teknik Geologi.

Kepala MAN IC Kendari, Dr Muhammad Naim mengapresiasi dan bangga atas torehan prestasi yang diraih ketiga siswa MAN IC Kendari. Semoga tahun berikutnya, mampu meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas alumni yang bisa masuk perguruan tinggi favorit.

Sambung dia, tidak hanya yang ada di Indonesia namun juga Perguruan Tinggi (PT) yang berada di luar negeri. Sesuai dengan target MAN IC seluruh Indonesia,  alumni MAN IC harus berada di atas 90% yang dapat diterima di PT Favorit baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Ia menjelaskan, beasiswa generasi juara adalah  jenis beasiswa Universitas Pertamina yang diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik yang sangat baik di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Ia menuturkan, beasiswa ini dibuka bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional maupun tingkat internasional dalam bidang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Kemenag maupun  kompetisi mandiri lainnya yang dipertimbangkan Universitas Pertamina.

“Alhamdulillah, selamat kepada para siswa MAN IC Kendari yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi masuk Pergurun Tinggi Universitas Pertamina Jakarta. Ini merupakan sesuatu yang istimewa, karena biasanya beasiswa yang diperoleh hanya membiayai 50% dari biaya pendidikan,” ujarnya, Senin (27/3).

Sementara itu, salah satu siswa MAN IC Kendari yang mendapatkan beasiswa Universitas Pertamina, Dina Aulyah S. Riastami berharap, beasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus semangat dalam menuntut ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi demi membanggakan kedua orang tua, guru-guru, dan sekolah.

“Alhamdulilah saya senang dan sangat bersyukur bisa lolos seleksi beasiswa Generasi Juara Pertamin. Ini adalah hal yang tidak saya sangka, semoga kesempatan emas ini menjadi yang terbaik untuk saya kedepannya,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan