Ramadan, RSU Bahteramas Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan
dr Hasmudin SpB. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Memasuki bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah 2023 Masehi, Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dimana pelayanan seperti biasa dengan hari-hari sebelumnya.

Direktur RSU Bahteramas Provinsi Sultra dr Hasmudin SpB mengatakan, pelayanan di unit gawat darurat (UGD) tetap siap 1×24 jam. Sementara untuk di poliklinik mengikuti jam instruksi dan edaran dari gubernur bahwa untuk pelayanan selama ramadan mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

“Jadi dalam bulan suci ramadan pelayanan rumah sakit bahteramas tetap seperti biasa,” katanya saat di wawancarai di ruang kerjanya, Selasa (28/3).

Dokter Spesialis Bedah RSU Bahteramas menuturkan, mengenai pelayanan di perawatan rawat inap sudah dibagi, dimana pelayanan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

“Kendala memang sekarang kita lagi ada kekurangan tenaga karena beberapa tenaga banyak pindah di rumah sakit jantung, otomatis kita disini kekurangan tenaga. Tetapi dengan tenaga yang ada akan dimaksimalkan,” jelasnya.

Dia bilang, support dari manajemen bahwa semua petugas jaga yang berjaga dari sore kemudian sampai subuh pihaknya telah menyiapkan makanan baik untuk buka puasa maupun sahurnya.

“Jadi semua yang jaga pada saat itu, dan itu sudah di hitung yakni tidak ada yang tidak mendapatkan jatah baik itu buka puasa, makan malam sampai sahur. Jadi sudah disiapkan makanan sesuai menu yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Hasmudin berharap, kepada seluruh petugas RSU Bahteramas agar bekerja dengan ikhlas dan sebaik-baiknya karena di bulan suci ramadan pahala akan dilipatgandakan bagi semua yang bertugas dengan ikhlas.

“Pelayanan tidak boleh kendor, tidak boleh terbengkalai bahkan bulan ramadan ini saya minta kepada perawat untuk lebih memperhatikan pasien-pasien yang di rawat,” paparnya. (r4)

  • Bagikan