Selama Ramadan, Bulog Sultra Tawarkan Paket Sembako Murah

  • Bagikan
Siti Mardati Saing. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) menawarkan puluhan ribu paket sembako murah, guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau selama Ramadan 1444 Hijriah.


Kepala Kanwil Bulog Sultra Siti Mardati Saing mengatakan, pihaknya menyediakan puluhan ribu paket sembako untuk wilayah Kota Kendari dan wilayah lain se-Sultra guna mengendalikan harga pangan selama Ramadan.


“Kami sudah siapkan 10 ribu paket khusus Kota Kendari dan 20 ribu paket untuk 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Untuk pengantaran minimal 100 paket kami akan antar ke alamat pemesan. Paket sembako ini mulai tersedia hari ini (kemarin, red),” ungkapnya, Selasa (28/3).


Dijelaskan, jika permintaan meningkat maka pihaknya siap melakukan penambahan jumlah paket sembako murah, sesuai dengan permintaan atau pesanan masyarakat.


“Pada prinsipnya kita siap karena komoditi sudah tersedia untuk dipaketkan lagi, beras sudah ada karena sudah panen. Ini untuk menjaga stabilitas harga pangan di Sultra,” ucapnya.


Ada empat klasifikasi paket yang disediakan Bulog, di antaranya paket sahur senilai Rp65.000 terdiri atas 2 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung terigu dan 1 liter minyak goreng.Kemudian, paket berbuka senilai Rp102.500 terdiri atas beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kilogram.


Paket lainnya yakni paket tarawih senilai Rp129.000 terdiri atas 5 kilogram beras premium, 2 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung terigu dan 1 liter minyak goreng.


“Kemudian ada paket zakat senilai Rp215 ribu rupiah terdiri atas beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram, tepung terigu 1 kilogram dan minyak goreng 2 liter,” tutupnya. (r5/ada)

  • Bagikan