9 Daerah Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

Prediksi BMKG Hari Ini

KENDARI, BKK – Sebanyak sembilan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Kamis (30/3) hari ini. Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

Daerah tersebut adalah Wakatobi, Muna, Muna Barat (Mubar), Buton Utara (Butur), Konawe, Kolaka Timur (Koltim), Kendari, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Selatan (Konsel).

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Wakatobi, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Konawe, Kolaka Timur, Kendari, Konawe Utara dan Konawe Selatan,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (29/3).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi, Bombana, Muna, Muna Barat, Kolaka, Baubau, Buton dan Buton Utara.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Wakatobi, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Konawe, Kolaka Timur, Kendari, Konawe Utara dan Konawe Selatan. Berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara, Kolaka, Bombana, Buton Selatan, Buabau, Buton dan Buton Tengah,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe Kepulauan, Konawe dan Konawe Utara. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kendari, Konawe Kepulauan dan Konawe.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan