Masa Perpanjangan Habis, Pembangunan Stadion Sepak Bola di Muna Belum Juga Tuntas

  • Bagikan

RAHA, BKK – Sejak dibangun pertengahan tahun 2022 lalu, hingga saat ini stadion sepak bola di kawasan Motewe Pantai Laino Raha, belum juga tuntas.


Padahal masa kerjanya sudah diperpanjang 50 hari oleh Dispora Kabupaten Muna, dengan total anggaran Rp16,8 miliar yang bersumber dari dana PEN tahun 2022.


Karena tidak juga tuntas hingga masa perpanjangan kerja 50 hari habis, Dispora Kabupaten Muna akhirnya kembali menghentikan aktivitas pembangunan stadion sepak bola yang dikerja oleh PT Laskar Buton Semesta itu.


“Sudah habis masa perpanjangan kerja tahap satu selama 50 hari. Karena belum juga tuntas, kita hentikan dulu kegiatan pembangunannya saat ini,” ujar Kadispora Kabupaten Muna Rahmat Raeba SPd MM, Rabu (29/3).


Agar pembangunan stadion sepak bola ini bisa tuntas sesuai waktu yang diberikan, Dispora Kabupaten Muna telah meminta Dinas PUPR Kabupaten Muna melalui Bidang Cipta Karya, untuk menghitung volume pekerjaannya.


“Kita minta Dinas PUPR Muna melalui Bidang Cipta Karya, untuk menghitung volume pekerjaan stadion sepak bola itu hingga bisa tuntas dibangun. Agar kita bisa memberikan waktu kerja perpanjangan kedua kepada pihak kontraktor PT Laskar Buton Semesta,” paparnya.


Dalam melakukan pengawasan dan administrasi pembangunan stadion sepak bola ini, kata Rahmat Raeba, pihaknya berkordinasi dan berkonsultasi dengan Inspektorat Kabupaten Muna dan BPKP Sulawesi Tenggara (Sultra).


“Kita sudah jalankan semua masukan dan saran dari Inspektorat Kabupaten Muna dan BPKP Sultra, dalam melakukan pengawasan dan administrasi pembangunan proyek ini,” pungkas Rahmat Raeba. (tri/nir)

  • Bagikan