Waspada! Modus Penipuan Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Pejabat Pemkab Konsel

  • Bagikan
Wayan Darma.

ANDOOLO, BKK – Beragam modus penipuan dan pencemaran nama baik akhir-akhir ini marak terjadi. Banyak diantaranya mengatasnamakan pejabat pemerintahan. Tak terkecuali di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).


Olehnya itu, seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Konsel agar waspada dan tidak percaya serta mengabaikan saja, apabila mendapatkan telepon atau pesan WhatsApp dan lain sebagainya yang mengatasnamakan pejabat. Utamanya yang bermuatan negatif.


Terbaru salah satu aksi penipuan melalui aplikasi WhatsApp (WA) terjadi di Kabupaten Konsel. Kali ini, modus penipuan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab itu, yakni dengan cara mengatasnamakan nama pejabat di lingkup Pemkab Konsel, yakni Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Konsel, Wayan Darma.


Terdapat nomor WhatsApp yang menggunakan foto profil dari Kadis tersebut. Hal itu ketahuan setelah sejumlah keluarga dan koleganya menghubungi langsung nomor WhatsApp yang biasa Kadis Perikanan itu gunakan. Merasa itu bukan dirinya, Wayan meminta seluruh pihak untuk mengabaikan pesan dari nomor tersebut.


“Selamat siang bapak/ibu dan teman-teman semua, ada nomor WhatsApp baru yang menggunakan foto saya sebagai foto profil. Saya pastikan bahwa itu bukan nomor saya. Tolong abaikan kalau ada informasi dari nomor itu yang mengatasnamakan saya. Mohon maaf dan terimakasih,” ungkap Wayan Darma dalam pesan yang ia kirim guna mencegah masalah yang lebih luas, Rabu (29/3). (ril/nir)

  • Bagikan