Benahi Ruas Jalan Lawey-Wawouso, Konkep Keciprat Anggaran Pusat Rp5,25 Miliar

  • Bagikan
H Harsin Abd Rahim MSi. (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA,BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Pulau Wawonii.
Tahun ini salah satu ruas jalan yang menjadi target yakni jalan lingkar ruas Desa Lawey-Wawouso Kecamatan Wawonii Selatan.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Konkep H Hasrin Abd Rahim melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Unang Sulaeman saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, tahun ini ruas jalan Lawey-Wawouso dengan panjang 1,5 kilo meter masuk dalam pembiayaan DAK tahun 2023.


“Tahun ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk pengaspalan jalan lingkar ruas Lawey-Wawouso sepanjang 1,5 kilometer,” ujarnya.


Lebih lanjut, Unang mengatakan, pengaspalan ruas jalan penghubung yang selama ini dikeluhkan masyarakat karena kondisinya yang cukup parah tersebut, Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp5,25 miliar tahun anggaran 2023.


“Sumber anggarannya DAK sebesar 5,25 miliar, saat ini masih sementara persiapan lelang, kira-kira lelang bulan April atau Mei,” katanya.


Selain ruas jalan Lawey-Wawouso, tahun ini Pemkab Konkep melalui pembiayaan DAK juga bakal melakukan pengaspalan ruas jalan lingkar Dimba-Lebo Penghubung Kecamatan Wawonii Timur dan Kecamatan Wawonii Timur Laut sepanjang 3,750 kilo meter, untuk mewujudkan target merdeka aspal tahun 2025 khususnya jalan lingkar Wawonii.


“Ruas jalan yang belum teraspal sudah diusulkan tahun ini. Kita targetkan semua ruas jalan lingkar Wawonii tuntas tahun 2025,” tutupnya. (ain/nir)

  • Bagikan