Safari Ramadan, Pj Wali Kota Wakafkan Al-Qur’an

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mewakafkan Al-Qur’an di Masjid Al-Mujahiddin Tunggala Wuawua di sela-sela safari ramadannya, Kamis (30/3) malam.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Asmawa Tosepu kepada pengurus Masjid Al-Mujahiddin yang disaksikan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala dan jemaah masjid yang akan melaksanakan salat tarawih.

“Penyerahan ini kita lakukan untuk menambah pengetahuan akan kitab suci umat muslim dan untuk memperbaiki akhlak manusia. Karena puasa merupakan momentum memperbaiki akhlak di dunia,” kata Asmawa dalam ceramahnya.

Menurut Asmawa, momen Ramadan yang paling penting adalah memperkuat ukhuwah islamiyah tali persaudaraan di antara umat beragama. Khususnya umat muslim untuk bisa mendisiplinkan diri dalam menjalankan kewajiban sebagai manusia sesuai perintah Allah SWT.

“Berpuasa di bulan Ramadhan akan lebih sempurna dan tidak sia-sia selain menahan lapar dan haus juga menghindari godaan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, momentum puasa juga semestinya bisa menjadikan titik pijak untuk dapat membangun integritas diri sehingga dapat pula menularkan nilai-nilai integritas di lingkungannya.

“Oleh karena sebagai kaum muslimin untuk senantiasa bekerja baik dan semangat selama menjalankan ibadah puasa ini. Karena dengan menerapkan nilai integritas, maka diyakini apa yang ada pada diri kita akan muncul juga semangat dalam meningkatkan kinerja, meningkatkan usaha dan keyakinan,” tutupnya. (r1/ada)

  • Bagikan