9 Daerah Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

Prediksi BMKG Hari Ini
KENDARI, BKK –
Sebanyak sembilan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi bakal diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Senin (3/4) hari ini.

Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

Daerah tersebut adalah Kota Kendari, Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng), Konawe, Konawe Selatan (Konsel) Konawe Utara (Konut), Kolaka, Bombana dan Kabupaten Muna Barat (Mubar).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hari di Wilayah Buton dan Buton Tengah serta pada siang hingga sore hari di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Bombana, Muna Barat dan Buton,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (2/4).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Buton dan Buton Tengah. Hujan ringan di Wilayah Baubau dan Buton Selatan.

“Siang dan Sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kendari, Konawe Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Bombana, Muna Barat dan Buton. Hujan Ringan di wilayah Kolaka Timur, Kolaka Utara, Muna, Baubau, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara dan Konawe Kepulauan,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe Utara, Kolaka dan Kolaka Utara.

Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka dan Kolaka Utara.

“Sedangkan untuk suhu udara berada pada 23-33 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4/nan)

  • Bagikan