Dibuka Wamenag, PTQ RRI Nasional Ke-53 Diharap Berikan Dampak Sosial

  • Bagikan
Wamenag RI Zainut Tauhid Sa’adi (kedua dari kiri) bersama Gubernur Ali Mazi (kedua dari kanan) dan Dirut RRI Hendrasmo (paling kiri) saat membuka PTQN di Kawasan Eks MTQ, Sabtu (1/4). (Foto: Ist)

KENDARI, BKK – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia (RI), H Zainut Tauhid Sa’adi, secara resmi membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI tingkat Nasional ke-53 yang dipusatkan di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (1/4) sore.


Dalam sambutannya, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, penyelenggaraan PTQ RRI ke-53 ini adalah kegiatan mulia dan dilakukan secara konsisten dan bermanfaat. Tujuannya adalah memelihara kecintaan dan kesadaran umat islam untuk mendalami esensi yang terkandung dalam Alquran.


“Gema musabaqah ini diharapkan bisa memberikan dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat, di tengah dinamika dan tantangan keumatan dewasa ini,” katanya.
Hal senada dikatakan Gubernur Sultra Ali Mazi. Katanya, pelaksanaan PTQ yang berlangsung mulai 1-6 April 2023 ini adalah dalam rangka meningkatkan kecintaan umat kepada Al-Quran.


“Kita tentu meyakini, melalui pekan tilawatil Quran dapat memberi dampak positif dari nilai-nilai universal khususnya demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara,” terang orang nomor satu di Bumi Anoa ini.


Sementara itu, Dirut LPP RRI Hendrasmo mengukapkan, cabang lomba pada PTQ ke-53 di Kota Kendari, di antaranya tilawah, tahfidz Qur’an (hafalan Qur’an), tausiah (ceramah), dan tartil Qur’an difabel sensorik netra.


Disebutkan, pelaksanaan lomba bakal berlangsung di empat titik venue yakni di Tugu Persatuan Eks MTQ, Masjid Al Alam, Masjid Al Kautsar Kendari, dan di Balai Kota Kendari. 


“PTQ RRI adalah kegiatan penting dan sangat mulia, terlebih ini secara konsisten terus diselenggarakan sejak dimulai pada tahun 1968,” ungkapnya. (r4/ada)

  • Bagikan