Ingatkan 3 Fase Berpuasa, Asmawa: Manfaatkan Sebaik-baiknya

  • Bagikan
Suasana kegiatan Safari Ramadan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan rombongan di Masjid Al-Miraj. (Foto: Ist)

KENDARI,BKK – Melanjutkan kegiatan Safari Ramadan, Sabtu (1/4), Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, menyambangi Masjid Al-Miraj Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia.


Dalam ceramah safari ramadannya, Asmawa menyampaikan tiga fase dalam berpuasa di bulan suci ramadan atau biasa disebut Ashara Ramadan.


Tiga fase yang dimaksud yakni sepuluh hari pertama yang merupakan fase rahmat, lalu di sepuluh hari berikutnya memasuki fase ampunan, dan di fase ketiga keselamatan dari api neraka.


“Manfaatkan sebaik-baiknya. Saya mengingatkan kepada kita semua untuk mensyukuri nikmat yang diberi oleh Allah Subhanahu Wata’ala karena kita masih diberikan kesehatan untuk beribadah di bulan suci Ramadan ini,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Asmawa juga menuturkan bahwa salah satu tujuan dari Safari Ramadan adalah mendekatkan diri dan hubungan antara pemerintah dan masyarakat.


Sebelum menunaikan salat tarawih, sama seperti masjid-masjid yang dikunjungi sebelumnya, Asmawa juga menyerahkaan sejumlah Alquran dan mukenah, serta uang tunai untuk petugas Marbot masjid. (r1/ada)

  • Bagikan