Pastikan Berjalan Lancar, Asmawa Pantau Proses USBD di Sejumlah Sekolah

  • Bagikan
Pj wali kota saat melakukan pemantauan pada pelaksanaan USBD, Senin (3/4) (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melakukan pemantauan proses ujian sekolah berbasis digital (USBD) di sejumlah sekolah di Kota Kendari, Senin (3/4).

Pemantauan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), Saemina untuk memastikan prosesnya berjalan lancar.

“Alhamdulillah, dari kunjungan saya ke beberapa sekolah, persiapan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan USBD kali ini sudah baik,” kata Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu usai melakukan pemantauan.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan USBD juga telah didukung oleh tenaga-tenaga pengawas yang sifatnya cross atau lintas sekolah. Sehingga pelaksanaan ujianya bisa terorganisir dengan baik.

Meski sudah baik, Asmawa mengaku masih harus ada pembenahan yang mesti dilakukan Dinas Pendidikan Kendari. Yaitu masalah jaringan internet.

“Pelaksanaan USBD kali ini berjalan dengan baik, tapi saya melihat jaringan internet masih harus dipersiapkan lebih matang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadis Dikmudora Kota Kendari, Saemina menyampaikan jika jumlah sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta yang melaksanakan USBD sebanyak 41 sekolah.

“Sebelum USBD, kita sudah 2 kali dilakukan tryout pada anak-anak yang akan melakukan ujian dan diharapkan lancar pada pelaksanaan ujian kali ini. Alhamdulillah kita disusupport oleh pak Pj,” tutup Saemina. (r1/nan)

  • Bagikan