PLN Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Suasana penyaluran bingkisan Ramadan ke pelanggan PLN.

KENDARI, BKK – Mengawali bulan penuh berkah, PT PLN (Persero) menebar kepedulian dengan berbagi bingkisan kepada yatim dhuafa berupa dana bantuan pendidikan dan perlengkapan sekolah ke pelanggan setianya.


Direktur Manajemen Energi Baru Terbarukan PLN, Wiluyo mengungkapkan, kegiatan berbagi pada pelanggan PLN tersebut dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan apresiasi pada pelanggan setianya.


“Semoga bantuan ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan semangat adik-adik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan fasilitas belajar,” ungkapnya, Senin (3/4).


Dijelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap pelanggan dan bagian program kemanusiaan untuk berbagi dengan sesama.


“Kami bersyukur atas penyelenggaraan kegiatan ini dengan memberikan bantuan peralatan sekolah, semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim di panti yang masih kekurangan peralatan sekolah,” ucapnya.


Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan program dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN di mana dana bantuan yang terkumpul dari zakat, infaq dan sedekah yang disisihkan pegawai dari penghasilan yang diterima setiap bulannya.


“Jadi, dengan terkumpulnya dana tersebut, kemudian disalurkan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan duafa, serta mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima zakat,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan