Bulog Muna Salurkan 220 Ton Beras ke 22.760 Penerima Manfaat Bantuan Beras Pangan Gratis

  • Bagikan
Sekab Muna Eddy SH MSi (ketiga dari kanan, red) bersama Kepala Kantor Cabang Bulog Raja Ritno, Kadis Ketahanan Pangan Ir Mowik, dan Kabag Ekonomi Setda Muna Sairuddin saat mengecek kualitas beras bantuan pangan.

RAHA, BKK – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Muna akhirnya telah menyalurkan 220 ton beras, kepada 22.670 penerima manfaat bantuan beras pangan gratis.


Ratusan ton beras tersebut disalurkan usai Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sairuddin bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Mowik, dan Kepala Kantor Cabang Bulog Raha Ritno mengecek kualitas beras yang akan dibagikan kepada 22.760 masyarakat Muna.


Kepala Kantor Cabang Bulog Raha Ritno mengatakan, untuk alokasi pertama, beras bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional ini akan disalurkan sebanyak 220 ton bagi 22.760 penerima manfaat di Kabupaten Muna.


“Sebelum kita salurkan ke penerima mamfaat, akan kita cek kualitas berasnya bersama Pemkab Muna. Yang salurkan adalah PT Pos Raha di masing-masing kecamatan. Nama-nama penerima sudah ada di pihak penyalur yang berasal dan Kemensos RI,” ujar Ritno, kemarin.


Sementara itu, Sekab Muna Eddy SH MSi mengatakan bahwa kualitas berasnya bagus.


“Kita sudah cek sama-sama, kualitasnya bagus dan sangat layak untuk dikonsumsi. Demikian juga dengan timbangannya, cukup 10 kg per karung. Bahkan ada yang 10,5 kg perkarung. Tidak ada yang kurang dari 10 kg timbanganya per karung,” jelasnya.


Dia pun berharap, bantuan beras pangan gratis selama tiga bulan ini (Maret sampai Mei), dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. (tri/nir)

  • Bagikan