PT DSSP Power Kendari Rayakan Kebersamaan Dengan Berbuka Puasa Bersama Masyarakat

  • Bagikan

KENDARI, BKK- PT Datang DSSP Power Indonesia melalui perusahaan subsidiarynya PT DSSP Power Kendari memeriahkan bulan Ramadhan tahun 2023 dengan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan, Senin 17 April 2023

Buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk merayakan semangat kebersamaan dan persatuan antara karyawan yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap milik PT DSSP Power Kendari di Kecamatan Moramo Utara.

CSR and External Relation PT DSSP Power Kendari, Risal Akbar mengatakan, bahwa PT DSSP Power Kendari merupakan salah satu subsidiary company dari PT DATANG DSSP POWER INDONESIA yang memiliki dan mengoperasikan PLTU dengan kapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe selatan.

Ia menuturkan, saat ini PLTU tersebut merupakan tulang punggung dari sistem kelistrikan di Sulawesi tenggara yang mensuplai kebutuhan listrik melalui jaringan interkoneksi 150 kV sistem Sulawesi Tenggara- Sulawesi bagian Selatan.

Acara buka puasa yang berlangsung di Masjid At-Taqwa, Desa Tanjung Tiram mempertemukan karyawan dari berbagai latar belakang dan budaya serta masyarakat lokal untuk berbagi makanan dan saling memberi salam dalam semangat bulan suci Ramadhan.

Selain menjadi ajang tahunan untuk berbuka puasa bersama, sambung dia, acara ini juga diadakan untuk mempromosikan persatuan, solidaritas, dan toleransi di antara karyawan PT DSSP Power Kendari dan masyarakat sekitar yang berasal dari berbagai latar belakang budaya dan agama.

Kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Ini adalah waktu untuk mempererat ikatan dengan orang terdekat, tak terkecuali dengan rekan kerja, dan Ramadhan adalah waktu yang baik untuk dirayakan dengan berkumpul serta berbagi makanan dengan rekan-rekan kita dari berbagai latar belakang yang beragam,” ujarnya.

Lanjut dia, acara buka puasa bersama juga merupakan kesempatan bagi PT DSSP Power Kendari untuk mengapresiasi hubungan kerjasama dan komunikasi antara perusahaan dan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Seluruh pihak, termasuk karyawan dan juga masyarakat di sekitar lokasi perusahaan memainkan peran penting dalam kesuksesan perusahaan kami, dan acara ini adalah cara untuk menunjukkan penghargaan kami atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi mereka,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh karyawan PT DSSP Power Kendari yang bekerja sebagai tenaga ahli di dalam lingkungan kerja perusahaan, aparatur desa , tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Tanjung Tiram.

PT DSSP Power Kendari berkomitmen untuk terus mempromosikan keragaman dan inklusi di tempat kerja dan bangga merayakan bulan suci Ramadhan bersama karyawannya dari berbagai latar belakang dan budaya, serta masyarakat sekitar yang terlibat di perusahaannya. (din)

  • Bagikan