Bulog Sultra Pastikan Pasokan Pangan Melimpah

  • Bagikan
Kepala Kanwil Bulag Sultra, Sitti Mardati Saing. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan bahwa stok bahan pangan di Sultra masih melimpah.


Oleh karenanya, masyarakat diimbau agar tidak perlu khawatir soal ketersediaan stok pangan.


Kepala Kanwil Bulog Sultra Sitti Mardati Saing mengatakan, jelang hari raya Iduladha tahun 2023, Bulog memastikan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok tercukupi.


Pasalnya, saat ini stok bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir di Sultra masih melimpah.


“Kami memastikan kondisi bahan-bahan pokok tersebut aman di dalam gudang penyimpanan Bulog, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga ke pelosok,” ujarnya, Kamis (15/6).


Dijelaskan, ketersediaan beras yang melimpah saat ini didukung dengan serapan Bulog sebanyak 100 hingga 300 ton beras per harinya.


Dikatakan, musim panen saat ini masih sedang berlangsung, pihaknya juga rutin menyerap beras petani lokal.


“Jadi, untuk komoditi-komoditi yang dikelola Bulog dijamin tersedia dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” paparnya.


Sementara, lanjutnya, jumlah stok minyak goreng di Bulog Sultra masih ada 204.000 liter, gula pasir sebanyak 200 ton. Diperkirakan bisa tahan 3 hingga 5 bulan ke depan.


Pihaknya juga sementara melakukan pemesanan sekitar 250 ton gula pasir, dan kurang lebih 25 hingga 28 kontainer untuk minyak goreng.


“Ketersediaan stok bahan pokok yang melimpah dilakukan Bulog untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat saat hari raya Iduladha,” tutupnya. (r5/nir)

  • Bagikan