DPC INSA Kendari Sinergi dengan Danlanal Salurkan Hewan Kurban kepada Masyarakat yang Membutuhkan

  • Bagikan

Saat Ketua DPC INSA Kendari, H. Muhammad Sapril MS (baju kemeja kotak- kotak merah) menyerahkan sapi kurban di hari raya Idul Adha.

KENDARI, BKK- Dalam rangka berbagi di bulan Idul Adha 1444 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesia National Shipowners Association (INSA) Kota Kendari kembali menyalurkan sapi kurban melalui Komdanan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (29/6/2023).

Penyerahan hewan kurban tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPC INSA Kendari, H. Muhammad Sapril MS bersama pengurus.

Ketua DPC INSA Kendari, H Muhammad Sapril MS mengatakan, bahwa penyerahan hewan kurban oleh DPC INSA Kendari merupakan kegiatan setiap tahun memasuki Idul Adha atau hari raya kurban. organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga yang dipimpin H. Sapril ini, dalam penyaluran hewan kurbannya selalu bersinergi dengan para mitra strategis salah satunya Danlanal Kendari.

Ia menuturkan, semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya, baik pemberi dan penerimanya. Hewan kurban ini juga merupakan donasi yang dikumpulkan secara sukarela oleh para Pengurus DPC INSA Kendari.

“Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian/solidaritas/gotong-royong Keluarga Besar DPC INSA Kendari kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Penambang Batu (Aspentu) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, Jumat (30/6/2023).

Ia mengungkapkan, semoga dengan berkurbannya para pengurus DPC INSA Kendari ini mampu mendekatkan diri kepada Allah SWT karena telah melaksanakan salah satu perintahnya. Selain itu, berkurban ini juga sebagai ungkapan syukur karena memiliki rezeki yang berlebih.

Rezeki yang diterima, sebut dia, hakikatnya terdapat hak- hak saudara yang kurang mampu. Dimana Islam mengajarkan umatnya untuk saling berbagi dan saling membantu sesama saudara lainnya.

“Semoga penyaluran hewan kurban ini dapat terhindarkan kita dari murka Allah SWT, dan mendapatkan ridho-nya atas segala sesuatu. Serta menebus dosa yang kita punya,” pungkasnya.

  • Bagikan