Masyarakat Muna Butuh Program Bedah Rumah

  • Bagikan

Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST, saat Bersilatulrahmi Di Desa Lasunapa, Ghone Balano, Mantobua..

RAHA,BKK- Mayoritas masyarakat Kabupaten Muna rupanya sangat butuh bantuan bedah rumah. Padahal program bedah di Kabupaten Muna sudah ribuan unit diturunkan dari pemerintah pusat melalui perjuangan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Permintaan program bedah rumah ini disampaikan masyarakat kepada calon Bupati Muna LM Ihsan Taufik Ridwan setelah berkeliling di 73 desa di Kabupaten Muna. Mayoritas masyarakat meminta program bedah rumah kepada Ihsan.

Saat bersilatulrahmi di Desa Lasunapa, dusun 4 Ghai, Desa Bamggai, Ghone Balano dan Mantobua, mayoritas masyarakat meminta program bedah rumah. “Kami sangat butuh program bedah rumah, belum semua masyarakat disini program bedah rumah. Masih banyak rumah masyarakat disini yang tidak layak huni,” tukas warga Desa Lasunapa Kecamatan Duruka Selasa (18/7) kepada Ihsan saat betsilatulrahmi ke desa tersebut.

Ihsan juga mengatakan jika dirinya nanti diamanahkan masyarakat menjadi Bupati Muna tahun 2024, putra Ridwan Bae mengatakan dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang mayoritas selama dirinya killing di 70 desa, butuh bedah rumah.

“Hampir semua desa yang telah saya sambangi, butuh bantuan bedah rumah. Insya Allah, aspirasi masyarakat ini akan masuk dalam program kerja kami. Memang selama saya turun bersilaturahmi lebih 2 bulan ini, saya lihat langsung masih banyak masyarakat memilki rumah yang tidak layak untuk ditempati. Untuk itu saya butuh dukungan masyarakat Kabupaten Muna, untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Kabupaten Muna,” kata Ihsan saat menyambangi warga di desa Lasunapa dan Banggai kecamatan Duruka.

Maka dari itu, Ihsan menyampaikan jika ia diberikan amanah untuk menjadi bupati Muna 2024, program bedah rumah akan ia jadikan salah satu skala prioritas dalam APBD.

“Insyaallah bedah rumah akan masuk dalam program kerja kami. Saya memang melihat dalam setiap silaturahmi saya, masih banyak masyarakat memilki rumah yang tidak layak untuk ditempati,” katanya saat menyambangi warga di desa Lasunapa dan Banggai kecamatan Duruka, kemarin.

Ihsan menambahkan, dirinya akan mengupayakan seluruh masyarakat mendapat tempat tinggal yang layak. Olehnya itu, politisi muda dengan background pengusaha ini membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Muna, sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

Sementara itu saat bersilaturahmi di Desa Ghone Balano, warga bernama La Ode Aho meminta ada pembangunan akses jalan penghubung antara Desa Gha dan Ghone balano. Kemudian saat bersilaturahmi di Desa Lasunapa Ketua BPD pak Ilias mengusulkan adanya perluasan wilayah pemukiman.

Kemudian warga juga meminta bantuan kapal dan alat tangkap ikan. Dalam pertemuan itu warga juga meminta intervensi harga rumput laut agar stabil dipasaran, mengingat potensi rumput laut didesa mereka berkisar 10 ton/musim. Sedangkan di Mantobua tokoh masyarakat bernama Dadang meminta pengaspalan jalan lorong menuju SMP di Desa mantobua.(tri)

  • Bagikan