Mayoritas Projo Sultra Dukung Pasangan Bakal Capres dan Cawapres Prabowo- Gibran

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Mayoritas 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) se Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden (Capres) dan bakal calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan setelah komunitas Projo menyelesaikan Konferensi Daerah (Konferda) yang melibatkan 14 DPC Projo Sultra. Adalah Kota Kendari, Kab. Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut).

Selanjutnya, Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Kolaka Utara (Kolut), Bombana, Muna, Muna Barat (Mubar), Buton, Buton Selatan (Busel), Buton Tengah (Buteng), serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prodi Sultra.

Dalam jumpa pers, Ketua DPD Projo Sultra Irvan Umar menyatakan dukungan itu tergambar dari hasil penyerapan aspirasi seluruh DPC yang hadir. Menariknya bahkan ada nama-nama lain yang muncul dari segelintir DPC.

Dari ke-14 DPC sambung dia, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 10 suara atau 10 kabupaten, Prabowo-Cak Imin 2 suara dan Anis-Gatot 1 suara serta Ganjar-Mahfud MD 1 suara.

“Potret peta dukungan itu menunjukkan adanya dinamika dan demokrasi yang kuat di dalam lembaga Projo dalam menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah,” ujarnya di salah satu hotel di Kendari, Minggu (20/8/2023)

Diakui beber dia, keputusan itu melalui argumentasi dan perdebatan alot diantara peserta Konferda. Dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran selanjutnya akan dibawa ke dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Meski demikian Projo menurut Irvan tetap memahami antusiasme mereka menggandeng pasangan calon wakil presiden yang berusia muda harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi. (red)

  • Bagikan