Sukses Digelar, Ketua Harian Baveti Sultra Resmi Tutup Turnamen Tenis Lapangan

  • Bagikan

Catat! Ini Nama Jawaranya

KENDARI, BKK- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang  dimotori oleh Mekar Tenis Club (MTC) telah menyelenggarakan pertandingan tenis Lapangan, sejak 18- 22 Agustus 2023.

Turnamen Tenis Lapangan yang berlangsung ini telah berhasil menarik perhatian para  pecinta olahraga tenis Lapangan dari berbagai kalangan baik dari pemain Amatir maupun Profesional.

Ketua MTC yang juga penyelenggara kegiatan, Hamid mengatakan, bahwa peserta yang ikut berkompetisi diturnamen ini berasal dari beberapa Club yang ada di Kota Kendari termasuk dari luar daerah yaitu wilayah Kab. Kolaka, Muna, Konawe Selatan (Konsel) dan Buton serta Kota Makassar.

Melalui turnamen tenis lapangan  ini diharapkan bisa mendapatkan bibit-bibit unggul yang dapat mewakili Kejuaran Baveti ditingkat Nasional, selain itu lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama pemain Tenis dan warga masyarakat.

“Kegiatan turnamen ini bisa terselenggara dengan baik atas dukungan serta partisipasi para Peserta termasuk dukungan dari Sponsor yaitu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra dan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Kendari serta dukungan dari para maniak tenis yang ada di Kota Kendari,” ujarnya, Selasa (22/8/2023).

Ia menuturkan, pertandingan final yang dilaksanakan pada Selasa 22 Agustus 2023 sore pukul 16.00 WITA, dengan hasil  akhir  dimenangkan oleh pasangan terkuat yaitu, Jaja berpasangan Egi melawan Tahir berpasangan Hariyanto dengan Score 8 : 4 dan Sah dinyatakan sebagai Pemenang Juara I Turnamen Tenis Baveti Sultra memperebutkan piala kemerdekaan 17 Agustus 2023.

“Hasil akhir pertandingan, juara I Jaja dan Eko, juara II Tahir dan Hariyanto, juara III bersama Suroso dan Mathius serta Rudin dan Yuli,” ucapnya.

Sedangkan pemain- pemain Top MTC yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan namun tidak berhasil lolos  semi final diantaranya, Sofyan, Rifai, Saiful, Dokter Abuhaera, Fikri, Khaidir, Dokter Ansar, Dokter Renvil, Dokter Fat, Hery, Agus, Anas, Priyono, Akbar, Arifin, Iwan, Ibhen, Bahar, Sudirga, Jufri, Sulis, Rully, Amin dan Naba.

Turnamen tenis lapangan telah ditutup secara resmi oleh Ketua Harian Baveti Sultra, Nasir Andi Baso. Harapannya ke depan Baveti Sultra bisa lebih Maju dan meningkat Prestasinya serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Penyelenggara beserta semua unsur pendukungnya, sehingga pelaksanaan turnamen bisa belangsung sukses dan meriah.

Diketahui, MTC Sultra terbentuk pada 29 September 1983 atas Inisiasi pecinta Maniak Tenis Lapangan yang ada di Kota Kendari dan Pertandingan Tenis yang dimotori MTC saat ini  sudah yang ke empat kalinya dengan motto “Jadilah Petarung Sejati, Junjung tinggi Sportifitas dalam bingkai Kebersamaan. MTC Sultra Hebat dan Jaya Selalu”.  (rls/Naba)

  • Bagikan