Jenis Manset yang Bisa Digunakan Wanita Berhijab, Apa Saja?

  • Bagikan
Foto: pexels.com

Beritakotakendari.fajar.co.id – Sebagai pengguna hijab, Anda wajib menutup aurat sepenuhnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan manset. Saat ini sudah banyak jenis manset yang bisa Anda temukan di pasaran. Pastinya Anda sudah tahu apa itu manset ‘kan?

7 Jenis Manset yang Bisa Digunakan Wanita Berhijab

Manset berfungsi untuk membalut atau menutupi seluruh tubuh agar terlihat lebih sopan khususnya saat memakai pakaian transparan. Agar tidak salah dalam memilihnya, sebaiknya ketahui apa saja jenis-jenis manset yang bisa digunakan wanita berhijab berikut ini:

  1. Manset Kaos Aksen Kriwil

Tidak seperti manset pada umumnya, manset kaos ini lebih kekinian karena adanya aksen kriwil di bagian ujung lengan dan leher. Corak tersebut menambah look trendy pada outfit yang Anda kenakan tapi tetap sederhana dan mewah.

Manset kaos aksen kriwil memiliki bahan yang lembut dan melar sehingga penggunaannya sangat nyaman saat menempel di badan. Anda bisa memadukannya dengan kaos oblong untuk menonjolkan aksen kriwil di leher.

  1. Basic Neck Manset

Sesuai dengan namanya, basic neck adalah pilihan manset original yang cocok dipakai dengan semua jenis OOTD harian Anda. Basic neck manset dapat dijadikan sebagai pelengkap blouse, kemeja, dan atasan lain yang bagian lehernya sedikit terbuka seperti low neck.

Uniknya, basic neck manset tersebut hadir tanpa lengan karena lebih berfokus pada bagian leher menyerupai potongan turtle neck. Biasanya manset ini berbahan rayon spandek yang ringan serta lembut dikenakan.

  1. Royal Silver Manset

Beralih ke manset selanjutnya yaitu royal silver yang cocok dipakai untuk ke pesta atau kondangan. Baju ini juga wajib dimiliki jika Anda sedang membutuhkan manset lengan panjang dengan bahan yang berkilau.

Selain warna silver, Anda juga dapat menemukan pilihan warna lain seperti gold yang memberikan kesan luxury dan elegan pada penampilan Anda. Potongan manset yang tidak ketat di badan, membuatnya matching dipakai meski tanpa menggunakan outer sekalipun.

  1. Model Manset Gamis

Tahukah Anda, model manset gamis merupakan salah satu basic attire yang harus ada di lemari pakaian. Kenapa? Pasalnya manset tersebut terbuat dari bahan yang ringan serta menyerap keringat sehingga aman dipakai untuk outfit sehari-hari.

Untuk memadukannya, cobalah pasangkan dengan busana-busana transparan agar aurat Anda lebih tertutup. Warnanya pun cenderung netral yang membuatnya bisa dipadu-padan dengan outfit warna lainnya.

  1. Model Manset Lengan Kerut

Mungkin selama ini Anda sudah mengenal model manset lengan kerut, ‘kan? Bukan tanpa alasan, model manset yang satu ini memang populer di kalangan banyak muslimah yang ingin menutup aurat secara sempurna di bagian tangan.

Manset lengan didesain khusus untuk Anda yang ingin tampil casual tapi tetap tertutup. Anda pun bisa menggunakannya bersama kemeja atau jaket denim, dijamin OOTD akan semakin catchy!

  1. Manset Hijab Leher

Jenis manset selanjutnya khusus digunakan untuk menutup bagian leher. Manset hijab leher bisa Anda padukan dengan blouse model low neck sehingga Anda tidak perlu memakai manset full badan lagi.

Manset model ini juga aman dipakai saat Anda menggunakan hijab dengan model diikat ke belakang leher. Nantinya leher akan tetap tertutup dan Anda pun dapat lebih leluasa bergerak tanpa merasa gerah atau takut aurat akan terlihat.

  1. Manset Kaos Detail Plisket

Manset yang satu ini enaknya dipakai untuk jalan-jalan karena potongannya yang longgar. Apalagi dengan detailnya yang menambahkan unsur plisket, manset ini tidak akan memperlihatkan bentuk badan Anda.

Manset kaos detail plisket juga bisa digunakan sebagai kaos luar tanpa outer karena bahannya tidak akan menonjolkan lekukan badan Anda. Meski begitu, modelnya tetap sederhana dengan detail kerah yang setengah turtle neck.

Nah sekarang Anda bisa mendapatkan sejumlah pilihan manset tersebut di Blibli. Blibli menawarkan manset baju wanita yang sudah terjamin berkualitas dengan pilihan promo menarik. Pengalaman belanja Anda akan semakin menyenangkan bersama Blibli. Dapatkan jenis manset keinginan Anda di Blibli sekarang juga! (*)

  • Bagikan