Lama Menunggu Akhirnya Honor Perangkat Desa Bangun Sari Dan Walengkabola Sebesar Rp 300 Juta Di Anggarkan Di APBD P Tahun 2023

  • Bagikan

Anggota DPRD Muna Dari Partai Gerindra Muhamad Ikhsananuddin Makmun

RAHA,BKK- Ini kabar bahagia bagi perangkat Desa Bangun Sari dan perngkat Desa Walengkabola. Melalui perjuangan anggota DPRD Muna dari dapil 2 dari Partai Gerindra, Muhamad Ikhsanuddin Makmun,  ahirnya honor perangkat desa di.dua desa ini telah dianggarkan di APBD P tahun 2023.

Dalam rapat pembahasan Perubahan KUA/PPAS yang digelar Rabu (20/9) di DPRD Muna, anggota DPRD Muna Muhamad Ikhsanuddin Makmun meminta kepada pihak eksekutif agar segera menganggarkan anggaran honor perangkat Desa Bangun Sari tahun 2021 dan Desa Walengkabola tahun 2022.

” Sudah jadi temuan BPK ini honor perangkat Desa Bangun Sari dan Desa Walengkabola ini. Sudah jadi utang daerah. Saya minta kepada pihak eksekutif, agar dimasukkan dalam APBD P tahun 2023, honor perangkat desa didua desa ini. Total honor perangkat desa didua desa yang telah jadi temuan BPK itu sekitar Rp 300 juta,” tukas caleg incumbent dari Partai Gerindra dari dapil 2 Muna ini dengan suara lantang dalam rapat pembahasan Perubahan KUA/PPAS yang dipimpin Ketua DPRD Muna Irwan dan belasan anggota bangat DPRD Muna.

Permintaan Ikhsanuddin ini bak gayung bersambut langsung direspon Kepala BKAD Kabupten Muna La Ode Abdul Salam SSi MM. ” Untuk honor perangkat Desa Bangun Sari tahun 2021 dan Desa Walengkabola tahun 2022, sudah kami tambahkan anggarannya dalam ADD di Dinas PMD Kabupaten Muna dalam APBD P tahun 2023,” jelas Kaban Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muna La Ode Abdul Salam SSi MM dalam rapat pembahan P KUA/PPAS tahun 2023 di DPRD Muna.

Mendengar penjelasan dari Kepala BKAD Muna ini, Ihksanuddin menghimbau agar para perangkat Desa Bangun Sari dan Desa Walengkabola bersabar, karena honor mereka akan dibayarkan pada APBD P tahun 2023. “Alhamdulilah, tadi kita sudah dengar jawaban dari Kepala BKAD Muna, sudah dimasukkan anggaran dalam APBD P di ADD pada Dinas PMD Kabupaten Muna untuk pembayaran honor perangkat Desa Bangun Sari dan Desa Walengkabola,” pungkas politisi Partai Gerindra Kabupaten Muna pada koran ini di Kantor DPRD Muna.(tri)

  • Bagikan