Mahasiswa Jurusan Manajemen UHO dan Unsultra Kuliah Daring Bersama

  • Bagikan
Mahasiswa Jurusan Manajemen UHO dan Unsultra kuliah baring bersama. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI,BKK- Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dan Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan perkuliahan pembelajaran daring kolaboratif (PDK) bersama yang bakal dilakukan secara selama satu semester.

Rektor Unsultra Prof Dr Ir Andi Bahrun menuturkan PDK bersama bisa dilaksanakan karena tahun ini Unsultra berhasil lolos sebagai penyelenggara dari pembelajaran daring kolaboratif yang salah satu mitranya adalah Jurusan Manajemen UHO.

PDK tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melahirkan inovasi baru di kalangan mahasiswa, untuk itu pada hari Kamis (5/9) dilakukan pembukaan kuliah perdana yang diikuti 100 mahasiswa dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsultra dan UHO.

Lanjutnya, sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan kegiatan workshop persiapan, pembuatan media pembelajaran berbasis digital baik untuk dosen dan mahasiswa untuk ikut program PDK tersebut.

Pembukaan kuliah itu merupakan awal kuliah perdana dan akan dilanjutkan dengan kuliah lanjutan dengan memanfaatkan bahan-bahan ajar dan media pembelajaran yang sudah disiapkan melalui workshop kemarin yang telah disimpan di Spada Unsultra dan UHO.

“Kuliahnya ini digabung bersama-sama dengan mahasiswa UHO dan Unsultra. Oleh karena itu Saya berpesan kepada para mahasiswa ini merupakan bagian dari implementasi pembelajaran yang berbasis digital,” ujar Prof Andi Bahrun.

“Ini merupakan pengajaran kekinian di era disrupsi. Oleh karena itu pada era ini harus dilakukan adaptasi inovasi, kolaborasi dan digitalisasi,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, dalam program PDK tersebut hal-hal seperti inovasi, kolaborasi dan digitalisasi itu sudah masuk di dalamnya.

Selain itu masing-masing peserta mempunyai akun untuk join pembelajarannya. Ia berharap kesempatan ini dimanfaatkan dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi keilmuan tetapi juga kemampuan beradaptasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam proses pembelajaran.

“Saya berharap kompetensi keilmuannya sesuai standar yang ditetapkan dan saya inginkan kegiatan ini terus berkelanjutan karena hal ini sangat bagus dalam membangun kebersamaan dan pemerataan pembelajaran,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Program PDK Bersama La Ode Abdul Manan SE MSi mengatakan kegiatan tersebut merupakan perkuliahan Pembelajaran Daring Kolaboratif Bersama perdana yang diikuti 100 peserta dari UHO dan Unsultra.

Dalam kegiatan itu ada dua mata kuliah yang diprogram oleh maha siswa yakni Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

“Untuk perkuliahannya dilakukan sesuai jadwal kuliah yang dikondisikan pelaksanaannya. Jika itu dilaksanakan di Unsultra maka pihak UHO yang akan mengkodisikan dengan jadwal di Unsultra begitu juga sebaliknya. Para mahasiswa ini akan melaksanakan perkuliahan selama satu semester,” terangnya. (din/r2)

  • Bagikan