PK2M UHO Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

  • Bagikan
Saat Ketua UPT PK2M UHO, Dr Sarinah diwawancarai awak media disela- sela pelaksanaan seminar nasional. (FOTO: IST)

KENDARI, BKK- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan bertajuk “Get Ready To Be A Young Enterpreneur” secara offline dan online bertempat di Claro Hotel Kendari, pada Senin (9/10).

Diikuti oleh ratusan Mahasiswa Baru (Maba) di kampus hijau yang Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) angkatan 2022 dan angkatan 2023.

Dengan tujuan membuka mindset, agar ketika sudah keluar dari kampus tidak hanya berpikir untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala UPT PK2M UHO Kendari, Dr Sarinah mengatakan, bahwa berwirausaha bisa dimulai sejak mahasiswa.

Makanya PK2M menghadirkan tiga pemateri yang tentunya diharapkan bisa membuka mindset mereka (mahasiswa)

Adalah, CEO Vajra Tactical Concepts Andi Muhammad Hibatullah, Founder Nattaya Salon Group Hernina Pangestu Purba dan Pendiri Humaira Group Widhi Kuniawan.

“UPT PK2M UHO telah menyelenggarakan beragam kegiatan dan mempunyai target masing-masing, baik untuk mahasiswa semester awal, tengah maupun mahasiswa semester akhir. Jadi tidak satu kegiatan semua kita ambil, tapi kita punya target-target mahasiswa yang sesuai dengan dari masing-masing kegiatan yang kita lakukan,” ujarnya.

Sehingga, ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memotivasi dan membuka wawasan mahasiswa, bagaimana untuk bisa memulai berwirausaha mulai saat ini.

“Mereka (mahasiswa) sudah bisa memikirkan bahwa sejak mahasiswa mereka sudah bisa melakukan usaha-usaha itu, dari misalnya dari hobi-hobi kecil kemudian kesenangan kesenangan kecil, kemudian berkembang sedikit demi sedikit,” tutupnya. (din/r2)

  • Bagikan