Setelah Dok Lebih 2 Pekan, Feri Penyeberangan Pure-Lagasa Kembali Beroperasi

  • Bagikan

KMP Mujair kembali beroperasi melayani rute penyeberangan Pure-Lagasa setelah 2 pekan tidak beroperasi karena dok.

RAHA, BKK – Setelah lebih 2 pekan tidak beroperasi karena dok, kapal feri penyeberangan Pure-Lagasa kembali beroperasi melayani rute penyeberangan Pure (Muna Timur) – Lagasa (Muna daratan) sejak, Senin (30/10).

“Alhamdulillah, sejak Senin (30/10), KMP Mujair kapal feri yang melayani penyeberangan Pure-Lagasa telah beroperasi kembali. Dalam sehari, KMP Mujair ini melayani penyeberangan Pure-Lagasa sebanyak 5 trip, dari pagi sampai sore,” kata Kadis Perhubungan Kabupaten Muna Drs H La Ode Nifaki Toe, saat dikonfirmasi koran ini, Rabu (1/11).

Seiring dengan tingginya arus penumpang dan barang yang menggunakan jasa penyeberangan feri KPM Mujair ini, kata Kadishub Kabupaten Muna ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemda Muna, telah bersurat ke Kemenhub RI, agar bisa mendatangkan kapal feri yang lebih lagi, untuk melayani penyeberangan Pure-Lagasa.

“Kita sudah bersurat ke Kemenhub RI, agar mendatangkan kapal feri dengan kapasitas angkutan yang lebih lagi. Mengingat arus penumpang, barang dan kendaraan yang menggunakan penyeberangan feri ini kian meningkat. Kita berharap, pihak Kemenhub RI, segera merealisasikan permintaan Pemkab Muna ini,” pungkas Drs H La Ode Nifaki Toe.

Terpisah, sejumlah penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan feri Pure-Lagasa, mengaku saat senang, karena kapal feri KMP Mujair sudah kembali beroperasi.

“Selama 2 Minggu kita susah mau bertugas di Muna Timur, tidak ada kapal feri. Terpaksa kita naik jonson dan katinting kalau mau ke Muna Timur. Sangat membuat kita susah, apalagi kita ini guru, harus tepat waktu tiba di sekolah. Banyak juga pegawai kesehatan dan kecamatan, mau tidak mau kita harus baku kejar dengan waktu carter jonson dan katinting yang biayanya cukup mahal juga. Tapi sekarang Adami feri, kita tidak susah lagi. Jam 7.30 Wita kita sudah berangkat, dan feri terahir jam 16.30 baru balik lagi ke Raha,” kata Wa Ando warga Pure pada koran ini di Pelabuhan Feri Lagasa, kemarin. (tri/nir)

  • Bagikan