Stimulus Ekonomi Wisata, Ruksamin Dorong MD KAHMI Wakatobi Sinergi Bersama Pemerintah

  • Bagikan

Ruksamin. (FOTO:IST)

KENDARI,BKK- Koordinator Presidium Majelis Wilayah Koorps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara, Ruksamin resmi melantik pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Wakatobi periode 2022-2027.

Bertempat di salah satu villa Kabupaten Wakatobi, Jumat (3/11) malam, kegiatan tersebut juga dirangkaian dengan pelantikan Pengurus HMI Persiapan Cabang Wakatobi periode 2023-2024.

Dalam sambutannya, Ruksamin mendorong pengurus MD KAHMI Wakatobi yang baru saja dilantik agar konsisten menghidupkan organisasi khususnya dalam aspek pembinaan anggota dan pengabdian kepada masyarakat dan daerah.

Ia berharap pengurus MD KAHMI mampu menjadi sentrum atau lokomotif perubahan bagi masyarakat dan daerah Wakatobi.

“Ruh perjuangan KAHMI yakni bermanfaat luas bagi masyarakat dan daerah konsisten terawat dan terus ditumbuhkan,” kata Ruksamin.

Sebagai salah satu daerah dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia, Wakatobi memiliki potensi ekonomi yang sangat hebat.

Peluang ini mesti dioptimalkan, khususnya bagaimana MD KAHMI mendukung serta berkolaborasi bersama Pemerintah dalam upaya peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan wisata Wakatobi.

“Muaranya pada stimulus ekonomi daerah Wakatobi yang lebih maju,” ujar Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode itu menguraikan, menghadapi Pemilu 2024, MD KAHMI Wakatobi mesti berdiri di garda terdepan sebagai organisasi filter atau penyejuk di tengah kontestasi politik yang sedang bergulir.

“Hampir di semua partai, ada kader HMI. Silahkan berbeda partai, namun persatuan dan kesatuan mesti dijunjung tinggi. Bukankah pelangi yang mempesona berbeda-beda warna namun bersatu dalam keindahan yang sangat luar biasa,” imbuh Ruksamin.

Ruksamin meminta kepada MD KAHMI Wakatobi agar segera mencari Sekretariat dan disatukan dengan HMI Cabang Wakatobi.

“Untuk Sekretariat MD KAHMI Wakatobi saya menyumbang bantuan Rp25 juta,” tutur Ruksamin.

Politisi PBB Sultra itu juga berpesan agar pengurus HMI Cabang Persiapan Wakatobi agar melaksanakan kaderisasi baik LK I maupun LK II.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Wakatobi Haliana, Wakil Bupati Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, pengurus MW KAHMI Sultra Rasyid Syawal dan lain-lain. (r2)

  • Bagikan