Ruksamin Bangga Alumni UMI Bermanfaat untuk Masyarakat Sultra

  • Bagikan

Ruksamin meninjau langsung baksos IKA UMI di Koltim. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan bakti sosial (baksos) pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara gratis di Lapangan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sabtu (11/11).

Baksos IKA UMI Sultra dipimpin langsung oleh Dr Ir H Ruksamin ST MT IPU ASEAN Eng selaku Ketua IKA UMI yang juga Bupati Konawe Utara Sultra dua periode.

Ruksamin ditemui disela-sela kegiatan menuturkan kegiatan tersebut dihadir pengurus IKA UMI dari berbagai kabupaten yang ada di Sultra.

Menurutnya, antusiasme warga terlihat dari pendaftaran online yang dibuka tiga hari sebelum acara mencapai 485 orang dan pendaftar offline 525 orang

“Warga memenuhi Lapangan Atula Ladingi dibawah tenda yang disiapkan oleh panitia. Baksos kali ini dilayani oleh 10 dokter dan paramedis yang sigap melayani warga,” terang Ruksamin.

“Saya bersyukur, kegiatan kali ini adalah kegiatan kesembilan dari delapan kabupaten yang sudah terjangkau yaitu Kota kendari dua kali, Kolaka, Konawe Selatan, Konawe, Kota Bau Bau, Konawe Utara dan hari ini Kolaka Timur,” tambahnya.

Sambung Ruksamin, dirinya sangat bersyukur, bisa kembali bersama alumni UMI memberi bakti dan bermanfaat untuk warga Sultra.

“Kami sangat sadar bahwa orang tua kami telah berkorban untuk kami menuntut ilmu di UMI Makassar. Saat kami sesama alumni sudah kembali mengabdi, maka kami harus tau diri untuk terus memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat Sultra,” pungkasnya. (r2/nir)

  • Bagikan