Usai Berkunjung ke Kota Jogjakarta, Pj Wali Kota Kendari Target Penataan Kota Tuntas Tahun 2024

  • Bagikan
Pj Walikota kendari Muhammad Yusuf

KENDARI, BKK- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf melakukan kunjungan kerja ke Kota Jogjakarta, bersama Sekertaris Kota Kendari dan sejumlah kepala OPD, Kamis (25/1).

Agenda studi tour pembangunan dan pemanfaatan kawasan lingkungan perkotaan ini berfokus pada penataan drainase, trotoar, lampu jalan dan reklame Kota Jogjakarta.

Pj Walikota kendari Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka melihat dan mempelajari pembangunan dan penataan sarana dan prasarana yang ada di Jogyakarta terkait dengan pendistrian penataan taman kota.

“Jadi kegiatan kali ini dalam rangka mempelajari pantaan kota baik itu penataan taman juga bagaimana penataan papan papan reklame, tentunya ini berkaitan dengan PAD.” Kata Muhammad Yusuf (25/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, konsep penataan oleh pemerintah Kota Jogjakarta dalam membangun kota, ini akan menjadi pertimbangan dalam membangun kota Kendari.

Pemkot Kendari menargetkan penataan Kota Kendari akan kelar pada tahun 2024 ini.

“Yang paling unik dari Kota Jogjakarta begitu banyaknya pengunjung wisatawan namun kondisi kotanya begitu tertata, sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan kotanya.” lanjutnya.

Selain melakukan kunjungan kerja di Kota Jogjakarta, Pemkot Kendari juga melakukan diskusi oleh jajaran OPD lingkup Kota Kendari dan OPD lingkup Kota Jogjakarta.(m2/r2)

  • Bagikan