Logistik Pemilu di KPU Muna Sudah Rampung Dikemas untuk 3 Dapil

  • Bagikan

Logistik Pemilu 2024 yang sudah tuntas dikemas dan dikepak di KPU Kabupaten Muna, Tinggal Didistribusikan Ke PPK mulai tanggal 10 sampai 13 Februari 2024.

RAHA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah rampung mengemas logistik untuk 3 dapil, dari 6 dapil di Kabupaten Muna pada Pemilu yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024.


Dapil yang rampung dikemas yaitu dapil 2, dapil 3 dan dapil 4. Untuk pengiriman logistik ini tiba di PPK pada H-4 jelang Pemilu, dan paling terlambat H-1.


Demikian disampaikan Sekretaris KPU Kabupaten Muna Drs Halisi pada koran ini, Selasa (30/1), saat ditemui di ruang kerjanya.

Katanya, untuk wilayah Muna Timur seperti Towea, Maligano, dan Batukara, logistik akan dikirim pada tanggal 10 sampai 12 Febuari 2024. Sedangkan, lanjutnya, untuk dalam Kota Raha logistik akan dikirim tanggal 13 Februari.


“Kita harap Feri Pure-Lagasa, tidak rusak ya. Jangan sampai ferinya dok pada bulan Februari 2024. Karena kita mau gunakan untuk mengirim logistik Pemilu ke wilayah seberang. Kita pakai mobil mengangkut logistik melalui feri Pure-Lagasa. Kalau untuk wilayah seberang seperti Towea, kita pakai jonson,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Muna Drs Halisi.


Saat ini, kata Halisi, logistik yang sudah rampung dikemas dan dikepak untuk 3 dapil, yaitu dapil 2 wilayah Napabalano sampai Towea, dapil 3 wilayah seberang, dan dapil 4 wilayah Tongsel, Tongkuno, Bone Marobo.

Sedangkan untuk 3 dapil lainnya yaitu dapil 1,5 dan dapil 6 dalam pengemasan.


“Yang kita kepak logistik Pemilu duluan itu wilayah jauh, baru dapil dalam kota dan wilayah dekat dengan kota,” kata Halisi.


Hingga tadi malam, katanya, sudah 1.315 kotak logistik Pemilu yamg rampung dikepak dan sudah masuk dalam kotak semua. Tinggal dikirim ke PPK.


“Hari ini sudah masuk dapil 5 lagi pengepakan logistik. Insya Allah, sedikit lagi tuntas semua. Untuk pengiriman logistik dari KPU Muna ke PPK di 22 kecamatan, akan dikawal anggota polisi 2 orang tiap kecamatan dari KPU Muna ke PPK. Sedangkan dari PPK ke PPS di masing-masing desa dan kelurahan, pasti sudah disiapkan juga pengaman. Bagi-bagi tugaslah,” pungkas Sekretaris KPU Kabupaten Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan