Pj Bupati Edy Suharmanto Salurkan Beras 1,2 Ton

  • Bagikan

Pj Bupati Bombana Drs Edy Suharmanto lauching penyaluran bantuan beras kepada masyarakat.

RUMBIA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menyalurkan 1,2 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bombana.


Bantuan itu akan dibagikan kepada 12.948 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 22 wilayah kecamatan se-Kabupaten Bombana.


Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto mengatakan, bantuan beras itu akan disalurkan setiap bulan, sampai 6 bulan ke depan.


Dia menjelaskan, bahwa tujuan penyaluran bantuan beras itu untuk meringankan beban masyarakat, sekaligus upaya pemerintah dalam menekan potensi kenaikan harga beras, terutama menjelang bulan puasa ramadan.


“Penyaluran bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga kita di Bombana. Bantuan ini juga secara efektif akan menekan inflasi pangan beras, dan meredam inflasi komoditas lainnya,” kata Edy Suharmanto.


Dia pun meminta seluruh perangkat daerah, agar turut serta bersama-sama mendukung sepenuhnya penyaluran bantuan beras tersebut.


Diketahui, bantuan beras tersebut merupakan cadangan pangan beras pemerintah di tahun 2024 yang disalurkan pemda, untuk masyarakat berpenghasilan rendah, sekaligus upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi. (k1/nir)

  • Bagikan