Kantor Pertanahan Amankan 10 Bidang Tanah Milik Pemkab Bombana

  • Bagikan

Penyerahan sertifikat tanah dari Kepala kantor pertanahan Bombana kepada Pj Bupati Bombana.

RUMBIA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menerima sertifikat atas 10 bidang tanah dari kantor Pertanahan Kabupaten Bombana.


Penyerahan sertifikat itu sebagai upaya Kantor Pertanahan Kabupaten Bombana dalam menyelamatkan sejumlah aset daerah, berupa bidang tanah yang nyaris dikuasai oleh pihak tertentu di luar milik pemerintah.


Penyerahan itu dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bombana Tageli Lase, kepada Penjabat (Pj) Bupati Bombana Edy Suhermanto di Aula Kantor Bupati Bombana.


Tageli Lase mengatakan, sertifikat tanah daerah menjadi langkah penting dalam mengamankan kepemilikan dan pengelolaan tanah oleh pemkab.


Dia menambahkan, langkah ini sebagai bagian bentuk transparansi kepemilikan daerah yang berkelanjutan, guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana.


“Percepatan-percepatan penerbitan sertifikat aset di Kabupaten Bombana ini merupakan satu tuntutan untuk melegalisasi kepemilikan-kepemilikan kita, terutama yang berhubungan dengan lokasi atau tanah pemkab yang ada di Kabupaten Bombana,” ungkap Tageli Lase.


Sementara, Pj Bupati Bombana Edy Hermanto mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Kepala Kantor Pertanahan, serta seluruh tim yang terlibat dalam proses pengurusan sertifikat ini.


“Terima kasih, ini akan menstimulus komitmen Pemkab Bombana dalam menjaga pengelolaan aset daerah yang bertanggung jawab demi kepentingan masyarakat. Saya akan mendukung penuh kerja sama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bombana,” tandasnya. (k1/nir)

  • Bagikan