Mahasiswi IAIN Kendari Sabet Medali Emas Diajang Pekan Sains dan Olimpiade Nasional

  • Bagikan

Bariya Zuhratum. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Mahasiswi Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Bariya Zuhratum baru-baru ini berhasil meraih medali emas pada Pekan Sains dan Olimpiade Nasional (Pesona).

Ajang nasional ini diselenggarakan Prestasi Maju Indonesia (Presmanesia) jenjang mahasiswa bidang akuntansi.

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Kendari Dr Jumarddin La Fua MSi mengatakan suatu kebanggaan bagi civitas akademika IAIN Kendari atas pencapaian prestasi Bariya Zuhratum.

“Kami juga berterima kasih kepada Bariyah Zuhratum yang telah bekerja keras dan berhasil membawa nama baik IAIN Kendari,” ujar Jumarddin, Sabtu (3/2).

Jumarddin mengatakan mahasiswa IAIN Kendari yang telah meraih juara dalam bidang akademik maupun non akademik itu biasanya akan diberikan reward berupa beasiswa.

“Kami di IAIN sendiri mempunyai banyak macam beasiswa seperti, beasiswa prestasi, KIP, beasiswa Pemerintah Daerah (Pemda), Bank Syariah Indonesia dan masih banyak lagi. Kebanyakan mahasiswa yang meraih juara ini adalah mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima KIP,” jelasnya.

Ia juga menyebut IAIN Kendari terus memberikan ruang kepada mahasiswa yang ingin mengasah bakatnya baik itu akademik maupun non akademik.

“Kita beri ruang kepada mahasiswa, sehingga mereka tidak hanya belajar dan mendapatkan teori. Tetapi mereka juga dapat mengasah bakatnya di berbagai ajang baik itu lokal, nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa atas capaian medali emas oleh Bariya Zuhratum diharapkan mahasiswa IAIN lainya dapat mengikuti jejak tersebut.

“Kita harapkan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi mereka dalam meningkatkan kompetensinya di bidang apapun,” pungkasnya. (din/r2)

  • Bagikan

Exit mobile version