KPU Muna Salurkan Logistik Perdana Pemilu 2024

  • Bagikan

Ketua KPU Kabupaten Muna La Ode Askar Adi Jaya terlihat mengawasi langsung pemuatan logistik Pemilu 2024, untuk didistribusikan ke-9 kecamatan dari 22 kecamatan di Kabupaten Muna, Minggu (11/2).

RAHA, BKK – Perhelatan Pemilu 2024, tinggal 2 hari lagi yaitu tanggal 14 Febuari 2024. Seluruh KPU di Indonesia, sudah mulai menyalurkan logistik Pemilu 2024, termasuk KPU Kabupaten Muna.


KPU Kabupaten Muna telah menyalurkan logistik perdana ke-9 kecamatan dari total 22 kecamatan di Kabupaten Muna pada Minggu (11/2), pukul 07.00 Wita.


Ketua KPU Muna La Ode Askar Adi Jaya pada sejumlah media di Raha Minggu (11/2) yang mengawasi langsung penyaluran logistik Pemilu perdana di KPU Kabupaten Muna saat dikonfirmasi hal ini mengatakan untuk tahap awal, penyaluran logistik Pemilu dilakukan di 9 kecamatan di wilayah kepulauan dan daratan yang wilayahnya jauh.


“Hari ini, (Minggu, red), kita salurkan logistik Pemilu perdana untuk 9 kecamatan di wilayah kepulauan dan wilayah daratan, yang lokasinya jauh. Seperti Marobo, Bone, Tongkuno, Tongkuno Selatan, Napabalano, dan Kecamatan Towea,” kata Ketua KPU Kabupaten Muna ini.


Ketua KPU Muna ini mengatakan bahwa dalam kotak suara yang dikirim ke PPK, semua logistik Pemilu sudah lengkap.


“Semua kebutuhan logistik Pemilu 2024 sudah lengkap di dalam kotak suara itu. Untuk hari ini (kemarin) baru 9 kecamatan kita salurkan, sisanya 13 kecamatan akan kita salurkan pada Senin (hari ini). Kita yakin akan tuntas hari ini, karena wilayahnya sudah dekat semua,” ujarnya.


Dikatakan, pendisitribusian logistik Pemilu ini dikawal langsung pihak Kepolisian Polres Muna.


“Tiap truk logistik itu dikawal 2 orang personel kepolisian sampai tiba dengan aman di PPK masing-masing kecamatan,” jelasnya.


“Setiba di kecamatan sudah petugas BKO kepolisian Polres Muna yang ada di sana. Di sana juga sudah stand by petugas KPPS dan PPK yang bertugas sebagai penyelenggara Pemilu hingga Pemilu berakhir,” tambah La Ode Askar Adi Jaya.


Pantauan koran ini kemarin, sejumlah mobil truk sedang memuat logistik Pemilu 2024 di Kantor KPU Kabupaten Muna, dan dijaga puluhan anggota Kepolisian Polres Muna. (tri/nir)

  • Bagikan