Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Seluruh Wilayah Butur

  • Bagikan

Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bersama Ketua KPU Sultra, Asril melepas kendaraan pengangkut logistik Pemilu 2024.

BURANGA, BKK – Logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari mendatang sudah mulai distribusi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (11/2).


Pendistribusian logistik tersebut ditandai dengan acara seremoni pelepasan kendaraan resmi kendaraan pengangkut logistik tersebut, di Gudang Logistik KPU Butur yang berada di Jajan By pass, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu.


Pelepasan kendaraan pengangkut logistik Pemilu dilakukan langsung Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah, di dampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra Asril.


Selain itu, ikut dihadiri Ketua KPU Butur Munarsy, Ketua Bawaslu Butur Yayan Irawan, Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, serta hadir pula sejumlah unsur jajaran Muspida Butur.


Bupati Butur Ridwan Zakariah mengungkapkan, menjelang H-1 pemungutan suara, seluruh logistik KPU Butur telah siap di masing-masing TPS.


“Semua tahapan termasuk pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang, semoga berlangsung lancar, aman dan sukses,” ungkapnya.


Sementara, Ketua KPU Butur Munarsy membeberkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Butur berjumlah 224 TPS, dengan perincian 5 kotak suara di tiap TPS, tersebar di 90 desa/kelurahan yang ada di 6 kecamatan.


“TPS di masing-masing kecamatan terdiri 30 TPS Kecamatan Bonegunu, 25 TPS Kecamatan Kambowa, 82 TPS Kecamatan Kulisusu, 25 TPS Kecamatan Kulisusu Barat, serta Kecamatan Kulisusu Utara berjumlah 34 TPS dan Wakorumba sebanyak 29 TPS,” terangnya.


Diketahui, pengiriman kotak suara hari ini (Minggu, red), meliputi 4 kecamatan. Adalah, Kecamatan Wakorumba Utara, Kambowa, serta Kecamatan Bonegunu dan Kulisusu Barat, dengan melibatkan pengawalan dari pihak Kepolisian. (dar/nir)

  • Bagikan