Pj Wali Kota Tegaskan Awasi Politik Uang

  • Bagikan

Pj Wali Kota Kendari saat memimpin apel pengawasan masa tenang 2024. (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, menegaskan kepada ribuan pengawas Pemilu untuk mengawasi politik uang.

Hal tersebut diungkapkannya dalam apel siaga pengawasan masa tenang dan pungut hitung Pemilu 2024, di pelataran eks MTQ, Sabtu (10/2).

Muhammad Yusup meminta Bawaslu Kota Kendari bekerja maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2024 ini, salah satunya dengan cara mengawasi terjadinya politik uang di masa tenang tersebut.

“Utamanya terkait masalah politik uang, ini yang tidak kita harapkan. Kita menginginkan Pemilu ini berjalan damai, aman, dan tentunya bermartabat. Sehingga, demokrasi yang kita inginkan benar-benar tercapai,” kata Muhammad Yusup.

Dia juga meminta agar Bawaslu terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya dalam penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) di masa tenang, agar kerja Bawaslu bisa maksimal dalam menyukseskan Pemilu.

Untuk penurunan APK, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mengerahkan Satpol-PP, untuk membantu membersihkan APK.

“Perlu diingat juga untuk menghindari jatuhnya korban seperti Pemilu tahun 2019 lalu, diharapkan seluruh pengawas Pemilu untuk terus menjaga kesehatan. Apalagi pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari diperkirakan akan terjadi cuaca ekstrem,” pesannya. (m2/nir)

  • Bagikan