Dinas Perpustakaan Bombana Beri Bimbingan Membaca Cepat untuk Anak SD

  • Bagikan

Pustakawan Dinas Perpustakaan Bombana Siti Hawa bersama SD 39 Pulau Bangko.

RUMBIA, BKK – Perpustakaan Daerah Kabupaten Bombana terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan murid.


Dinas yang dikomandoi Alfian Pimpie ini memanfaatkan mobil perpustakaan keliling dengan mengunjungi tiap sekolah di wilayah Kabupaten Bombana.


Salah satu yang terbaru dengan menjalin kemitraan dengan SDN 36 dan SDN 39 Pulau Tambako, Kecamatan Mataoleo.


Kerja sama antara Perpustakaan Daerah dengan Sekolah Dasar yang ada di Pulau Tambako ini bertujuan, untuk memberikan keterampilan membaca yang efektif dan efisien kepada para murid.


Pustakawan Dinas Perpustakaan Bombana Siti Hawa mengatakan, bimbingan membaca cepat merupakan seni keterampilan dalam mendidik, agar murid bisa membaca denga baik.


“Pondasi utama dalam meraih kesuksesan dengan membaca. lewat kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan literasi di kalangan peserta didik,” ujarnya.


Sementara itu, Dewan Guru Mata Oleo Baharuddin menyambut baik kerja sama tersebut. Dia sangat mengapresiasi upaya Perpustakaan Daerah Kabupaten Bombana dalam membantu meningkatkan keterampilan membaca para murid.


“Program bimbingan membaca cepat ini akan memberikan nilai tambah bagi proses pembelajaran di sekolah kami,” pungkasnya. (k1/nir)

  • Bagikan