Dr Muh Rasman Dukung Pengembangan SDM Bidan

  • Bagikan

Pj Wali Kota Baubau Dr Drs Muh Rasman Manafi saat melakukan audensi dengan Ikatan Bidan Indonesia Cabang Baubau.

BAUBAU, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berupaya melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintahan tak terkecuali kesehatan, khususnya bidan.


Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si mengungkapkan, pada prinsipnya peran bidan sangat strategis, untuk membantu kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak.


Di samping itu, lanjutnya, sebagai ujung tombak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga pengembangan SDM perlu mendapatkan dukungan dari Pemkot Baubau.


“Yang namanya pengembangan SDM bidan memang harus didukung. Bahkan, yang namanya sekolah profesi itu harus didorong dan difasilitasi, jangan lambat,” ujarnya saat audiensi dengan Ikatan Bidang Indonesia (IBI) Cabang Kota Baubau.


Selaku Pj Wali Kota Baubau, dirinya sangat mendukung apabila para bidan ada niat baik seperti bersekolah untuk meningkatkan uji kompetensi.


Akan tetapi, beber dia, masih tetap menjalankan tugas dengan sangat baik sekali.
“Agar hal tersebut bisa berlangsung, biasanya didahului dengan MoU untuk menaungi yang sekolah di aparat pemerintahan antara pemerintah satu dengan pemerintah lainnya. Setelah ada MoU, baru itu dibuka,” terangnya.


Dr Muh Rasman berharap MoU untuk pengembangan SDM bidang ini harus dipercepat.


“Kita harap MoU bisa dibantu dan dipercepat. Cara mempercepat MoU yakni dengan cara mencarikan lokasi yang memungkinkan para bidan diharapkan bisa membantu mencarikan dimana sekolahnya nanti,” tutupnya. (cr1/nir)

  • Bagikan